Ketika gagal meraih hal tersebut, ia akan terus berusaha mencari perhatian hingga mendapat kepuasan.
Ketiga, ingin mengikuti kemajuan dan perkembangan teknologi.
Baca Juga:
Penelitian Ungkap Fakta Baru, Konsumen Bahagia Lebih Sering Klik Iklan dan Borong Produk
Konsumen diajak untuk terus mengikuti perkembangan teknologi digital yang terbaru.
Biasanya diberi pemutakhiran perangkat secara bertahap.
Dari situ timbul rasa ingin selalu mendapatkan perangkat keluaran terbaru.
Baca Juga:
NielsenIQ Indonesia: Konsumen Lebih Memilih Belanja Online di 2023
Faktor yang keempat ialah tugas-tugas atau aktivitas digital yang secara bertahap akan semakin sulit, kondisi ini biasanya terdapat dalam gim.
Pada setiap level tingkat kesulitannya bertambah sehingga muncul rasa ingin terus meningkatkan kemampuan dan menyelesaikan permainan.
Kelima, adanya dorongan untuk segera menanggapi notifikasi pesan, padahal masih bisa ditunda.